• Senin, 28 November 2022

Oknum Polisi Tembak Warga di Belu, Ketua Umum Fosmab : 'jangan sampai ulah Ferdy Sambo itu tertular'

- Rabu, 28 September 2022 | 14:13 WIB
Ketua Umum Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab ) Kupang Eusebius Sulun (Aktaduma/Saluran Media)
Ketua Umum Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab ) Kupang Eusebius Sulun (Aktaduma/Saluran Media)

SALURAN MEDIA - Ketua Umum Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab ) Kupang Eusebius Sulun, angkat bicara terkait penembakan warga sipil oleh oknum polisi beberapa hari lalu.

Atas kejadian itu, Kupang Eusebius Sulun mengutuk keras peristiwa penembakan oleh oknum polisi tersebut di Desa Tasain Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu, Selasa, 27 September 2022.

Adapun korban dari penembakan yang dilakukan oknum polisi itu adalah saudara Natarius Derson Lau, Desa Tasain Kecamatan Raimanuk.

Baca Juga: Link Nonton Video Es Teh Tawar Seharga Rp150 Ribu, Viral di Tiktok

Pasalnya, anggota Polri seharusnya menjadi sahabat bagi masyarakat, bukan sebagai pemburu masyarakat.

Dirinya pun meminta agar polisi yang menembak mayarakat sipil secara terang benderang harus dihukum sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya minta kepada Kapolres Belu, bila perlu Kapolri untuk segera mengambil langkah tegas terhadap Oknum polisi yang menembak mayarakat sipil secara terang benderang, dan Menghukum sesuai peraturan yang berlaku, dan Laksanakan Tugas sebaik mungkin, jikalau Tidak mampu menyelesaikan Kasus ini maka kita minta Copot saja Kapolres Belu dari jabatannya,"tegas Sulun Mahasiswa Hukum Undana Kupang itu,Selasa (27/09/2022).

Baca Juga: Sakit Parah yang Diklaim Pihak Luka Enembe Dipertanyakan Polri: Apakah Parah?

Lanjutnya, Kapolri harus evaluasi total aparat kepolisian di Indonesia sehingga tidak semena - mena mengambil tindakan brutal terhadap masyarakat kecil.

Halaman:

Editor: Fiderman Gori

Tags

Terkini

X