• Senin, 28 November 2022

Apakah Pembalut dapat Menyebabkan Kanker Bagi Wanita? Ternyata Ahli Ungkap Hal Ini

- Rabu, 23 November 2022 | 22:00 WIB
Berikut pendapat ahli tentang pembalut  (foto: Pixabay)
Berikut pendapat ahli tentang pembalut (foto: Pixabay)

SALURAN MEDIA - Bahan kimia yang digunakan untuk membuat pembalut terlihat bersih dan halus bisa berbahaya bagi kesehatan wanita.

Inilah semua yang ingin Anda ketahui tentang penggunaan pembalut dengan cara yang aman dan alternatif yang lebih layak.

Pembalut adalah salah satu produk periode yang paling sering dipilih dan meskipun telah digantikan oleh alternatif ramah lingkungan lainnya seperti cangkir menstruasi, pakaian dalam periode, pembalut menstruasi yang dapat digunakan kembaliantara lain, mereka masih banyak digunakan oleh wanita di seluruh dunia.

Baca Juga: Tips Diet: 6 Cara Manjakan Diri dan Tetap Hindari Kenaikan Berat Badan pada Saat Liburan

Para ahli mengatakan bahwa penting bagi seseorang untuk sering mengganti pembalut dan menemukan solusi yang lebih layak seperti cangkir menstruasi untuk membatasi paparan bahan kimia yang berbahaya.

seperti yang di lansir dari hindustantimes, Rabu (13/11) menjelaskan bahwa studi tertentu di masa lalu menunjukkan bahwa menggunakan pembalut dapat membuat seseorang berisiko terkena banyak penyakit yang mungkin termasuk kanker

Hal ini terjadi karena pembalut diberi tampilan bersih dan halus melalui pemutihan, sebuah proses yang menggunakan bahan kimia tertentu yang berbahaya bagi kesehatan wanita.

"Pembalut digunakan selama beberapa dekade. Ada laporan media baru-baru ini tentang bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam pembuatannya." kata Dr Gayathri D Kamath, Konsultan Senior - Obstetri dan Ginekologi, Rumah Sakit Fortis, Bangalore. 

Lanjutnya, "Terlepas dari laporan ini, orang perlu memahami bahwa ketika seseorang menggunakan pembalut, penting untuk menggantinya setiap empat jam dan Penggunaan pembalut dalam waktu lama dapat menyebabkan lecet pada kulit." 

Obstetri dan Ginekologi juga mengatakan bahwa pembalut sama sekali tidak ramah lingkungan

Halaman:

Editor: Hastra Aminoto Laia

Sumber: hindustantimes.com

Tags

Terkini

6 Cara Mudah Mencegah Penularan Subvarian Omicron XBB

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:11 WIB
X