• Senin, 28 November 2022

4 Fakta Kegarangan Penduduk Suku Nias Pada Zaman Dulu

- Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB
Pulau Nias adalah bagian dari wilayah administratif Sumatera Utara yang memiliki budaya tarian perang yang sudah di kenal hingga kemancanegara. (Tangkap layar Youtube/BAGI BAGI)
Pulau Nias adalah bagian dari wilayah administratif Sumatera Utara yang memiliki budaya tarian perang yang sudah di kenal hingga kemancanegara. (Tangkap layar Youtube/BAGI BAGI)

SALURAN MEDIA - Suku Nias adalah salah satu suku asli Indonesia yang masih mempertahankan budaya dan adat istiadatnya di era perkembangan zaman seperti saat ini.

Penduduk yang hidup di Pulau Nias menjalani kehidupannya seperti yang dilakukan nenek moyang, agar tradisi tidak  hilang di makan oleh perkembangan zaman (modernisasi).

Penduduk di Pulau Nias di kenal dengan budaya berperangnya. Pada masa lalu penduduk Nias rela mati-matian demi mempertahankan wilayah dan harga diri kelompoknya.

Baca Juga: Menarik! Berikut Marga Nias Yang Berawalan Huruf L, Termasuk Marga Menteri Menkumham lho!

Hingga pada saat itu perang besar sering terjadi di antara wilayah penduduk atau masyarakat Nias.

Dilansir Saluranmedia.com dari Youtube BAGI BAGI, berikut fakta kegarangan suku Nias yang kerap juluki bangsa spartan asli Indonesia.

1. Bertarung sudah Mendarah Daging

Catatan paling tua tentang kebudayaan yang ada di Pulau Nias dilakukan oleh pedang dari Persia.

Perdagangan ini datang di kawasan Nias sekitar tahun 851 M untuk menjalin kerjasama dengan penduduk lokal yang memiliki kerajinan dalam bentuk perhiasan  maupun dalam bentuk kain dan tenun yang memukau.

Halaman:

Editor: Fiderman Gori

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Amaedola Zatua Fona Nias yang Sangat Inspiratif

Jumat, 25 November 2022 | 21:17 WIB

Viral Oknum Polisi Tembak Warga Hingga Tewas di Medan

Selasa, 15 November 2022 | 19:54 WIB
X